Begini Komentar Ridwan Kamil Soal OTT Kadis PMPTST Bandung

@Rayapos | Bandung: Walikota Bandung Ridwan Kamil  prihatin atas terjaringnya salah seorang kepala dinasnya yang terjaring operasi tangka tangan (OTT) Jumat (27/1/2017) petang di Bandung.

“Pertama, saya prihatin karena sudah berkali-kali, dalam setiap rapat dan kesempatan saya ingatkan. Zaman sudah berubah, fokus pada pelayanan warga. Jangan tergoda macam-macam,” kata Ridwan di pendopo Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Sabtu (28/1/2017).

Ridwan Kamil mengingatkan  kepada seluruh jajarannya di lingkungan Pemkot Bandung tentang tolok ukur PNS, yakni integritas, melayani, dan profesional. Tiga poin itulah yang harus menjadi pegangan PNS dalam melaksanakan tugasnya.

Ia mengaku  sedih lantaran arahan-arahan  yang sering ia sampaikan kepada jajarannya di pemkot Bandung  tidak diindahkan.

“Saya sedih lah. Kalau masih ada seperti ini, artinya arah-arahan saya tidak diindahkan,” ungkap Emil.

Sebaliknya, Ridwan Kamil  mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan polisi dalam upaya membersihkan birokrasi di Kota Bandung. Hal ini menjadi momentum untuk lebih mengingatkan PNS lainnya agar tidak melakukan penyelewengan apa pun.

“Saya bilang, mau kecil dari parkiran sampai besar diungkaplah ya, biar secara multidimensi orang kapok untuk tidak melakukan pungutan-pungutan kepada masyarakat. Alhamdulillah, arahan ini diterjemahkan Kapolres dengan melakukan operasi-operasi yang butuh waktu,” katanya.

Sebelumnya, Jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung melakukan operasi tangkap tangan  terhadap Kepala Dinas Penanaman Modan dan  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTST) Dandan Riza Wardana pada Jumat (27/1/2017) sekitar pukul 17.45 WIB.

Penangkapan itu berlangsung di kantor DPMPTST, Jalan Cianjur, Kota Bandung. Setelah melakukan OTT, polisi melakukan penggeledahan selama lima jam.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan uang Rp 300 juta dan USD 20.000. Tidak hanya itu, polisi juga mengamankan empat orang lainnya, yang merupakan sopir dan staf Dandan di DPMPTST Kota Bandung.

Comments

comments

LEAVE A REPLY