Presiden Joko Widodo

@Rayapos | Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2018. Kegiatan ini diadakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jokowi mengatakan, acara ini menjadi momentum pengingat untuk mengevaluasi dan melanjutkan gerakan anti-korupsi. Ia ingin upaya pemberantasan korupsi terus ditingkatkan.

“Pemberantasan korupsi harus ditingkatkan terus, baik berupa penindakan maupun pencegahan,” katanya di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

Baca juga:

VIDEO: Prabowo Salah Ucap Nama Rasulullah di Reuni 212? Begini Jelasnya

31 Pekerja Jembatan Trans Papua Ditembak Mati KKB

Jokowi juga mengatakan, gerakan tersebut harus menjadi gerakan bangsa. Gerakan ini bisa dilakukan baik oleh institusi negara, civil society maupun masyarakat luas.

Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPK dan seluruh komponen anti-korupsi yang telah membangun budaya anti-korupsi di Indonesia.

“Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada KPK, seluruh institusi penegak hukum, aktivis civil society, kaum profesional dan seluruh komponen bangsa yang dengan perannya masing-masing telah menjadi bagian untuk membangun tata kelola dan sistem kerja yang baik, yang mencegah tindak pidana korupsi,” katanya.

“Hal ini adalah bagian dari upaya kita untuk membangun Indonesia bebas korupsi. Dan sekaligus untuk membangun Indonesia maju yang produktif, inovatif, dan efisien,” tambah Jokowi.

Diketahui, Jokowi tiba di lokasi acara yakni di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018) pukul 08.57 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja batik.

Kehadiran Jokowi disambut oleh 5 pimpinan KPK. Jokowi kemudian bersama pimpinan KPK menuju tempat duduk yang disediakan di hadapan panggung.

BAGIKAN