Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

@Rayapos | Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno mengajak Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berdamai. Ia tak ingin Susi marah-marah karena masalah surat izin penangkapan ikan.

Namun sayangnya Susi enggan menanggapi lebih jauh soal polemik perdebatan dirinya dengan Sandi.

“Saya tinggal tidur,” kata Susi sambil memegang pipinya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/10/2018).

Baca juga:

Wali Kota Bekasi Datangi Balai Kota Jakarta, Ini Tujuannya

Bupati Bantul Dukung Jokowi, Ini Respon Gerindra

Sebelumnya, Sandiaga kembali menanggapi perdebatan yang terjadi dengan Susi Pudjiastuti terkait surat izin penangkapan ikan. Sandiaga meminta Susi santai dan tidak marah.

“Kita woles-woles (santai, red) ajalah, jangan marah-marah,” kata Sandiaga kepada wartawan di Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10).

Sandiaga mengatakan belum ada diskusi lanjutan terkait masalah surat izin penangkapan ikan. Mantan Wagub DKI ini sempat melemparkan canda dirinya tidak ditenggelamkan Susi.

“Belum ada (lanjutan diskusi) tuh. Saya belum ditenggelamkan, jadi aman kelihatannya, kita perbaiki bangsa ini,” ucap Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga berjanji akan mempermudah proses pembuatan SIPI bila terpilih saat berkunjung ke Indramayu. Menurut Susi, Sandiaga perlu belajar lagi soal nelayan.

“Saya pikir Pak Sandi harus belajar nelayan itu apa,” kata Susi setelah menjadi pembicara dalam Security Summit 2018 di Ballroom Hotel Tentrem Yogyakarta, Kamis (18/10).

BAGIKAN