Foto Ilustrasi

@Rayapos | Jakarta – Sejumlah atlet mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Seleksi yang diadakan Kemenpora tersebut berlangsung di kantor gedung Badan Kepegawaian Negara, Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Beberapa pebulutangkis diantaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tontowi Ahmad ambil bagian dalam seleksi tersebut.

Tontowi Ahmad begitu grogi saat menjalani tes CPNS. Ia terlihat dibuat salah tingkah di depan komputer saat menjalani Computer Assisted Test (CAT) yang merupakan bagian dari seleksi.

Bahkan pebulutangkis yang bisa disapa Owi ini sampai lupa menyimpan jawaban. Hal ini membuat peraih medali emas Olimpiade 2016 itu harus mengulang dari awal.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Menpora, Gatot S. Dewa Broto, yang hadir untuk memantau langsung seleksi CPNS ini menyebut para atlet tampak begitu kaku. Salah satunya Owi yang nampak grogi di saat duduk di depan komputer.

“Tampang mereka (para atlet) serius. Tapi, tiba-tiba Tontowi lupa nge-save (menyimpan) jawabannya. Padahal, sudah mendapat nomor jawaban jadi harus mengulang lagi dari depan,” ungkap Gatot.

Namun tingkah laku Tontowi itu yang akhirnya memecah kesunyian ruangan saat mereka pusing dengan soal-soal tes. “Ya, walau begitu mereka pada serius banget saat menjalani CAT pagi ini. Tapi tidak setegang gelombang pertama,” tuturnya.

BAGIKAN