Pendukung Persebaya Surabaya memadati tribun stadion

@Rayapos | Jakarta – Kekacauan yang kerap kali melibatkan suporter sepakbola menjadi momok menakutkan bagi setiap klub yang berpartisipasi di Liga 1 2018. Banyak klub dirugikan akibat kejadian ini.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Manager Persebaya Chairul Basamala mengaku punya beberapa trik tersendiri untuk mencegah para penonton yang berusaha mengganggu jalannya pertandingan.

“Kita menciptakan mirip lomba, siapa yang tribunnya paling aman. Soalnya di Persebaya itu tribunnya kan cuman terbagi tiga saja. Tribun Utara, Timur, dan Selatan,” ungkap Basamala di bilangan Senayan, Selasa (24/7/2018) malam.

Baca Juga:

Soal Nominal Denda Komdis PSSI, Manajemen Bajul Ijo Keberatan

Persebaya Minta Komdis PSSI Tegas Kepada Suporter

Tidak hanya itu saja. Basamala juga sudah menyiapkan langkah lainya. Salah satunya adalah berkordinasi dengan official keanggotaan suporter. Langkah ini juga akan dilakukannya saat Persebaya menjamu Persib pada Kamis besok.

“Kebetulan kami ada fans relation. Jadi fans relation itu akan berkonsolidasi dengan teman-teman suporter. Tidak hanya itu saja, tapi juga bagaimana kita menjamu ketika Persib datang,” tutur Basamala.

Namun, Basamala menegaskan bahwa yang paling utama adalah bagaimana seharusnya ada edukasi terlebih dahulu dari Komdis PSSI kepada Persebaya. Hal ini dilakukan semata-mata agar suporter pun mendapat pelajaran penting.