BEI Ekspansi Galeri Investasi di Kepulauan Sangihe

@Rayapos | Manado: Bursa Efek Indonesia (BEI) merencanakan ekspansi dengan membuka galeri di kabupaten kepulauan guna memudahkan masyarakat berinvestasi melalui pasar modal.

“Saat ini sedang menjajaki pembukaan galeri investasi di Sangihe. Diharapkan masyarakat disana mengenal pasar modal sebagai salah satu alternatif berinvestasi,” kata Kepala BEI Perwakilan Sulut Fonny The di Manado, Selasa(31/1).

Menurut dia, selama ini belum pernah melakukan sosialisasi pasar modal ke kabupaten kepulauan. Padahal di daerah tersebut memiliki potensi yang cukup besar.

“Kami yakin potensinya cukup besar di kabupaten tersebut,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berupaya mendirikan galeri investasi di daerah tersebut, agar nantinya masyarakat setempat semakin mendapatkan informasi yang jelas mengenai pasar modal. Sehingga kedepannya diharapkan akan semakin banyak investor yang berasal dari Sangihe.

“Kalau kami menganggap semua daerah potensial untuk diberikan informasi mengenai hal tersebut,” ungkapnya.

Namun demikian untuk pembukaan galeri investasi, pihaknya akan bekerjasama dengan sekuritas.

“Pembukaan galeri investasi cukup penting untuk memasyarakatkan pasar modal,” katanya.

Galeri ini dihadirkan sebagai upaya meningkatkan literasi tentang pasar modal di kalangan mahasiswa, akademisi, lingkungan kampus hingga masyarakat luas.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulutgomalut Elyanus Pongsoda mengungkapkan untuk pertumbuhan investor pasar modal terus mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dari nilai transaksi pada 2016 yang mencapai Rp2 triliun.

“Untuk itu kami mendorong agar semakin meningkatkan investor,” ungkapnya. [ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY