@Rayapos | Jakarta – Mantan presiden AC Milan, Silvio Berlusconi mengkritik strategi Gennaro Gattuso. Secara terang-terangan ia mengaku tidak menyukai gaya permainan yang diterapkan Gattuso.

Berlusconi menilai seharusnya Gonzalo Higuain tidak menjadi striker tunggal. Menurut dia, seharusnya Gattuso menggunakan formasi 4-3-1-2. Skema itu paling pas untuk Rossoneri.

“Higuain adalah pencetak gol yang dirindukan Milan selama bertahun-tahun, tapi saya tak paham mengapa ia tak didukung oleh second striker,” ungkap Berlusconi, sebagaimana dilansir laman Goal, Selasa (16/10/2018).

Baca Juga:

UEFA Nation League: Inggris Bungkam Spanyol 3-2

Ketika Guardiola dan Ancelotti Bicara Sosok Dibalik Suksesnya

Yamaha Terpuruk, Lorenzo Prihatin Kondisi Vinales

“Saya tak suka ide sepakbola Gattuso. Saya tak paham mengapa ia mengadopsi gaya seperti itu. Saya tentu akan menduetkan Higuain dengan striker lain dan memainkan Suso di belakangnya.”

Kendati tak disukai mantan pemilik AC Milan, namun taktik yang dijalankan Gattuso sukses menuai hasil positif. Sepanjang delapan laga beruntun, Rossoneri tak terkalahkan. Akhir pekan nanti, mereka akan menjalani derby menghadapi Inter Milan.

“Saya akan menonton derby [Milano] di televisi, tapi dengan kekecewaan atas formasi yang digunakan Milan dan cara bermain mereka,” tandasnya.