Bekraf: Bisa saja Akatara digelar setiap tahun

@Rayapos.com | Jakarta: Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif, Fadjar Hutomo menyebut apabila “Akatara Indonesia Film Financing Forum 2017” suskes, bukan tidak mungkin program ini akan dijadikan event tahunan Bekraf.

“Jika kemudian ini terbukti tidak ada masalah, saya terus mendukung Akatara. Karena ini memang lahir kerja sama Badan Perfilman Indonesia (BPI), kawan-kawan grafik dan Bekraf,” ungkap Fadjar saat acara Konferesi Pers di kawasan Senayan Jakarta, Senin (18/9).

Menurut Fadjar, ide menggelar program ini memang berasal dari pemikiran bahwa industri kreatif film indonesia memang perlu membangun ekosistem perfilman.

“Ini bagian dari apa yang kita bayangkan, jadi mari sama-sama kita buktikan acara ini sangat powerful untuk membangun ekosistem perfilman yang ingin kita bangun,” tutur Fadjar.

Sementara Abdur Rohim Boy selaku Deputi Riset, Edukasi, dan Pengembangan Bekraf mengapresiasi kegiatan ini dan memberikan dukungan mental untuk mewujudkan Akatara menjadi powerfull,

“Film memiliki multiplayer effect yang besar dan berkelanjutan terhadap sektor lain dalam sektor perekonomian,” tegas Boy.

Sebagai contohnya, kata Boy, perekonomian Bangka Belitung meningkat setelah film “Laskar Pelangi” dan “AADC 2”. “Tidak sedikit pengusaha travel yang menerima pesanan untuk ke Bangka Belitung,” tandasnya.

Boy juga mengatakan, meskipun Akatara adalah pilot project namun ia yakin bahwa ini akan membuka peluang di subsektor film nasional.

“Event ini sekaligus bisa mendatangakan banyak investor bagi para pembuat film, karena ini akan menjadi meeting point mereka,” tukas Boy.

Editor: Hadie Ismanto

BAGIKAN