@Rayapos | Jakarta – Juventus meraih kemenangan krusial saat menghadapi Inter Milan. Bertanding di Allianz Stadium, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB, La Vecchia Signora mengalahkan Nerrazurri dengan skor tipis 1-0.

Sejak awal babak pertama, laga hanya berlangsung dengan tempo cukup lambat. Meski Juventus lebih mendominasi penguasaan bola, tapi Cristiano Ronaldo dan kolega tak bisa berbuat banyal. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inter berpeluang memimpin ketika Matuidi melakukan blunder fatal di daerah pertahanan timnya sendiri. Beruntung penyelesaian Matteo Politano gagal berbuah gol.

Juventus akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui Mandzukic pada menit ke-66. Menerima umpan silang Joao Cancelo dari sisi kiri, sundulan pemain asal Kroasia itu tak mampu dibendung Samir Handanovic.

Baca Juga:

Sukses di Arsenal, Ini Sosok Panutan Unai Emery

Petinggi Ducati: Terima Kasih Stoner!

Kendall Jenner dan Ben Simmons Kian Lengket

Tertinggal satu gol, Luciano Spalletti langsung merespon dengan mencoba meningkatkan intensitas serangan anak asuhnya. Ia memasukkan Keita Balde dan Lautaro Martinez sebagai pemain pengganti.

Inter terus berupaya mencari gol penyeimbang di sisa laga, akan tetapi tak satu pun usaha dari tim tamu mampu menghasilkan gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat Juventus makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi poin 43, unggul 11 angka dari Napoli serta 14 poin dari Inter yang menghuni tempat ketiga.