@Rayapos | Palembang – Sriwijaya FC akhirnya bisa keluar dari zona degradasi. Di pekan ke-33 Liga 1. Kepastian ini didapatkan Laskar Wong Kito setelah menundukan tamunya Mitra Kukar 3-1 di Jakabaring, Jumat (30/11/2018).

Sriwijaya FC membuka keunggulan 1-0 di menit ke-22 melalui Esteban Vizcarra. Lepas dari jebakan off-side dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper, ia sukses memperdaya Geri Mandagi dari jarak dekat.

Satu menit jelang turun minum, Mitra Kukar akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Bola umpan Septian David Maulana disambar dengan sundulan Mauricio Leal dan membobol gawang Teja Paku Alam.

Enam menit babak kedua berjalan, Laskar Wong Kito kembali unggul 2-1. Alberto Goncalves yang lepas dari posisi off-side langsung menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan untuk merobek gawang Mitra Kukar.

Tertinggal satu gol, Mitra Kukar mencoba bangkit dan membuat sejumlah peluang. Peluang emas didapat Septian David yang melakukan tusukan dari sisi kiri pada menit ke-63, namun tembakan jarak dekatnya masih bisa ditepis kiper Sriwijaya FC.

Baca Juga:

PSSI Bidik Pelatih Persija Jakarta untuk Tangani Timnas

Liga Europa: Chelsea Bungkam PAOK Thessaloniki 4-0

Dovizioso Pede Desmosedici GP19 Tampil ‘Garang’ Musim Depan

Bukannya mampu mencetak gol penyemimbang, Mitra Kukar malah harus kebobolan lagi. Kali ini lewat sontekan Dzhalilov, yang menyambar umpan tendangan bebas Yu Hyun-Koo di menit ke-77. Sriwijaya FC memimpin 3-1 hingga laga usai.

Susunan Pemain:
Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Alan Henrique, Zalnando, Ahmad Faris, Marckho Sandy Merauje, Yu Hyun-Koo, Esteban Vizcarra, Manuckhekhr Dzhalilov, Nur Iskandar, Beto Goncalves, Hambali Tolib.

Mitra Kukar: Geri Mandagi, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Rendy Siregar, Danny Guthrie, Dedi Hartono, Hendra Bayauw, Bayu Pradana, Septian David Maulana, Fernando Rodriguez.