@Rayapos | Jakarta – Pebalap MotoGP, Danilo Petrucci akan membela tim pabrikan Ducati Corse musim depan. Rider berkebangsaan Italia ini resmi dikontrak untuk menggantikan Jorge Lorenzo. Ia menjadi pendamping Andrea Dovizioso.

Alberto Vergani selaku manajer menyebut Petrucci harus bisa menyamai level performa Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Selain itu, sang pembalap juga harus terlibat dalam pengembangan motor Ducati.

“Target saya adalah membuat Danilo pergi ke tim pabrikan dan melihatnya menang. Ia punya karakter hebat, apa adanya dan punya banyak keahlian,” ungkap Vergani, sebagaimana dilansir laman Speedweek, Selasa (18/12/2018).

Pria yang juga menjadi manajer Casey Stoner dan Marco Melandri ini menyatakan akan berusaha membantu Petrucci membela tim pabrikan dan mendapat motor terbaik. Ia yakin rider 28 tahun itu siap menjadi pebalap utama Ducati, usai membela Pramac Racing.

“Seperti Marco, Danilo sudah siap untuk tim pabrikan. Ia sudah naik podium enam kali bersama tim independen. Motor di Pramac memang bagus, tapi tak sama dengan tim pabrikan. Tim pabrikan punya hal ekstra, karena mereka harus menang,” tuturnya.

Baca Juga:

Rossi ‘Galau’ Jelang MotoGP 2019, Ini Sebabnya..

Gennaro Gattuso Tak Kecewa Ditolak Ibrahimovic

MU Digebuk Liverpool, Gary Neville Kritik Mourinho

Petrucci sejatinya telah mendapatkan motor tim pabrikan, dan dukungan teknis ini membuatnya sukses meraih enam podium selama dua musim. Sayangnya ia belum mampu meraih kemenangan.

“Memang benar Danilo belum menang. Bedanya dengan Jorge adalah, Jorge dibayar 25 juta euro selama dua musim, dan atas angka tinggi ini, orang-orang mengharapkan kemenangan. Casey juga juara dengan gaji sebesar itu,” jelasnya.

“Danilo masih dapat gaji seperti rider tim satelit. Tapi tim pabrikan adalah kesempatan emas dan uang akan datang sendiri. Ia butuh motor pemenang, dan kini ia memilikinya.”

BAGIKAN