Mantan striker Manchester United, Louis Saha

@Rayapos | Jakarta – Konflik yang terjadi di Manchester United mengundang reaksi banyak pihak, salah satunya mantan striker Setan Merah, Louis Saha. Ia mengecam perilaku Paul Pogba karena berani mengkritik taktik Jose Mourinho secara terbuka.

Saha menilai penyataan Pogba soal taktik Mourinho saat itu merupakan tindakan sembrono. Ia mengatakan, masalah seperti itu harusnya dibahas secara tertutup di ruang ganti.

“Saya rasa ia telah melakukannya dengan sengaja, dan saya tidak berpikir itu tindakan yang benar. Ini komunikasi yang salah,” ujar Saha, sebagaimana dilansir laman Goal Internasional, Rabu (10/10/2018)..

“Ini memberi tekanan pada manajer. Dengan pembicaraan itu, Anda harusnya melakukannya di ruang ganti dengan manajer Anda.”

Menurut Saha, pernyataan Pogba akhirnya menjadi polemik di muka publik. Ia pun menghimbau agar kejadin itu tidak terulang di kemudian hari.

“Anda tahu bahwa orang-orang akan mempertanyakan komentarnya itu, jadi jangan lakukan itu. Ini adalah pendapat saya dan saya akan mengatakan itu kepadanya,” tandasnya.

Baca Juga:

Daftar Perolehan Medali Asian Para Games 2018 Hari Kelima

Rahasia Kecepatan Sapto: Bayangkan Dikejar Anjing

Zidane Tak Berniat Latih Klub Inggris

“Saya akan berkata ‘tidak, itu bukan sesuatu yang harus dikatakan karena kamu bukan manajer’.”

Pada kesempatan yang sama, Saha mengatakan bahwa penyebab masalah ini adalah ego masing-masing pihak yang terlalu besar. Namun demikian ia berharap masalah ini bisa dituntaskan secepat mungkin.

“Kadang-kadang saya melihat ego yang terlalu besar, sebagai penggemar kadang-kadang saya merasa sangat mengganggu. Ya, saya pikir ada hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan dari sisi pemain dan dari manajer dan di atasnya,” tukasnya.

“Pasti ada yang terjadi di mana [itu] benar-benar salah dan ada begitu banyak potensi sehingga Anda masih memiliki harapan bahwa semuanya bisa diperbaiki.”