FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA

@Rayapos | Jakarta – Belasan keluarga korban Lion Air JT-610 mulai memenuhi di gedung Sentra Visum RS Bhayangkara (Polri) Jakarta Timur. Keluarga kandung korban berdatangan untuk melakukan proses pendaftaran dan penyerahan data fisik Korban Lion Air untuk melakukan tes DNA.

Bukan hanya keluarga kandung, para rekan dan kerabat korban pun ikut memenuhi ruang Disaster victim investigation (DVI) yang terletak di gedung Sentra Visum RS Bhayangkara.

Baca juga:

Adik Kopilot Lion JT 610: “Papa Sudah Larang Vino Jadi Pilot”

Gagal Menang di Phillip Island, Iannone Salahkan Ban

Salah satu rekan korban Brian Khusnul mengatakan, dirinya sudah melakukan pendagtaran dan menyerahkan sidik jari milik korban bernama Rizal Gilang Perkasa Sanusi Putra berada di pesawat Lion Air JT 610

“Tadi sih infonya di sini sidik jari untuk kecocokan identifikasi. Terus habis itu data pribadi korban,” ucap Brian Khusnul Muttaqin di RS Polri, Jakarta Timur, Senin (29/10/2018).

Dia bercerita, jika rekannya Rizal Gilang Perkasa Sanusi Putra berada di pesawat Lion Air JT 610 bersama istrinya dan anaknya Wita Seryani yang baru berumur satu tahun 3 bulan.

Kata dia, keluarha itu hendak menuju Bangka dari Bengkulu, namun harus transit lebih dulu di Jakarta.

“Anaknya bernama Kiara umur satu tahun 3 bulan. Kami kerja di Kantor PLN UPDK (Unit Pelayanan Pengendalian Pembangkit). Saya gak ngerti, gak tau terjadi begini,” jelasnya.

Dari pantauam Rayapos saat ini belasan keluarga korban masih terus memenuhi ruang pendaftaran, keluarga dan rekan korban JT-610 ramai ikut mengantar keluarga korban.

Dari ruang media center RS Polri juga dipenuhi puluhan karyawan lembaga pemerintah yang pegawainya menjadi korban jatuhnya pesawat JT-610.

Diantaranya dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Badan Pemeriksa Keuangan, BUMN Pertamina dan Bank Mandiri.

kepala Instalasi Kedokteran Forensi, RS Polri, Kombes Pol Edy Purnomo sudah mengimbau agar keluarga yang masuk daftar penumpang Lion air JT 610 untuk membawa dokumen korban segera ke RS Polri per hari ini.

Sementara untuk para pengantar disarankan berkumpul di Lobby gedung Sentra Visum dan Medikolegal.