@Rayapos | Jakarta – Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Timor Leste U-16 dengan skor menyakinkan 3-0 pada laga keempat babak penyisihan Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (4/8/2018) malam.

Hasil positif tersebut membawa anak asuh Fakhri Husaini melangkah ke babak semifinal Piala AFF U-16 2018, meski masih menyisakan satu laga melawan Kamboja. Timnas U-16 telah mengumpukan 12 poin, raihan poin ini sudah tidak mampu dikejar para pesaingnya.

Garuda Muda sempat kesulitan menembus pertahanan grendel yang diperagakan oleh Timor Leste sejak menit awal. Selain itu, pemain-pemain Indonesia juga tampak terlalu bernafsu. Hingga babak pertama usai, skor tetap sama kuat kacamata.

Timnas Indonesia baru bisa memecah kebuntuan pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-49. Bagus Kahfi sukses meyarangkan bola ke gawang Timor Leste setelah mendapat umpan silang matang dari Salman.

Baca Juga:

Obor Asian Games Tiba di Palembang, Alex Noerdin Jadi Pelari Pertama

Jelang MotoGP Brno, Rossi Fokus Soal Ban

Indonesia U-16 nyaris menambah keunggulan pada menit ke-64. Sayang, sodoran umpan tarik yang dilepaskan Andre dari sisi kanan pertahanan Timor Leste gagal dimanfaatkan oleh Supriadi.

Terus menyerang, Indonesia akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-72. Berawal dari sorodan ciamik Bagus Kahfi, Sutan Zico sukses menyambar bola dan merobek gawang lawan. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Di saat laga memasuki injury time, Bagus Kahfi berhasil menambah gol menjadi 3-0. Berawal dari umpan satu-dua dengan Zico, ia mendapat area longgar di kotak penalti dan langsung melepaskan sepakan keras yang menjebol gawang Timor Leste.