Toyota CH-R. (FOTO: dok toyota)

@Rayapos | Jakarta – Toyota C-HR telah terjual 91 unit di IIMS 2018. Crossover yang dibandrol Rp 490 juta ini mampu mencetak penjualan yang cukup tinggi, mengingat pameran hanya berselang selama sepuluh hari saja.

Dikatakan oleh Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat, dengan torehan itu maka C-HR sudah terbeli sebanyak 115 unit terhitung dari sejak peluncurannya sebelum IIMS dibuka. Sangat positif, karena target tahunan yang ditetapkan untuk mobil ini adalah 150 unit.

“Khusus untuk C-HR sendiri selama IIMS kemarin tutup diangka 91 unit. Jadi angka ini melengkapi pencapaian CH-R sejak dia lanching di tanggal 10 April 2018 kemarin. Maka, SPK yang kita pegang mencapai angka 115 unit,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

“Untuk target sendiri, pak Henry (Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto) kemarin sudah bilang bahwa C-HR targetnya ada dikisaran 150 unit per-tahun. Sekarang sejauh ini sudah on track padahal di IIMS kemarin itu unitnya baru satu,” lanjut Rouli.

C-HR yang dibeli sebanyak 91 unit di IIMS 2018 itu kebanyakan berasal dari warga Jakarta. Sisanya, wilayah Bogor, Bandung, dan sebagainya. Untuk yang sudah memesan, Toyota akan mengirimkan C-HR beberapa waktu lagi. Mobil yang dibawa secara utuh dari salah satu supplyer di Thailand ini baru datang.

“Pertengahan kemarin baru datang kurang lebih 100-an lebih suplayer dari Thailand. Untuk SPK nya sendiri, hampir 70 persen lebih pembelinya orang Jakarta. 30 persen sisanya mungkin Bogor, Bandung dan segala macam, dan 115 tersebut hampir 76 persen orang belinya single tone colour, mungkin ini kebiasaan orang Indonesia warna umum hitam, putih, silver,” ujar Rouli.

BAGIKAN