Foto: Facebook Resmi Astra Honda Racing Team

@Rayapos | Valencia – Pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim berpeluang menang dalam seri kedua Moto3 Junior World Championship. Pasalnya Gerry pernah menjajal sirkuit yang akan digunakan pada balapan nanti.

Tercatat pada bulan Februari silam, Gerry sempat menjalani tes selama sehari di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia. Tidak hanya itu saja, ketika itu dia juga menyempatkan untuk mempelajari performa para pembalap Moto2 dan Moto3.

Berkaca dari pengalaman tersebut, Gerry yakin dapat meraih hasil maksimal. Bekal pengalan ini juga diakui Gerry mampu membantunya untuk cepat beradaptasi di ganasnya Sirkuit Ricardo Tomo.

“Saya suka Sirkuit Ricardo Tomo. Meskipun pada saat tes bulan Februari kemarin sempat turun hujan, namun hasilnya tidaklah buruk. Saya juga memiliki kesempatan untuk mempelajari aksi pembalap yang mengikuti kejuaraan ini,” ujar Gerry hari Rabu (25/4/2018) kemarin di Sirkuit RicardonTomo.

“Saya juga sudah berlatih keras bersama rekan saya, Dimas Ekky dan pelatih Asian Talent Team, Dani Ribalta. Latihan tersebut mencakup motocross, sepeda, dan dirt track. Saya akui itu semua sangat membantu,” sambungnya.

Gerry mengakui memiliki target tersendiri dalam kejuaraan ini. Salah satunya targetnya adalah dapat bersaing di grup depan. Dia juga berharap dapat meraih hasil yang maksimal dalam kompetisi ini.