@Rayapos | Jakarta – Setelah menggelar Aksi Bela Tauhid di depan Kantor Menko Polhukam, pada Jumat 26 Oktober lalu, ersiar kabar Alumni 212 bakal kembali menggelar aksi serupa dari Masjid Istiqlal menuju Istana Negara.

Aksi ini dijadwalkan pada hari Jumat 2 November mendatang. Kabar ini tersiar melalui undangan seruan nasional berupa pamflet yang beredar melalui saluran whatsup dan media sosial.

Baca juga:

Panglima TNI: Lokasi Badan Pesawat JT-610 Sudah Ditemukan

Lucinta Luna Ternyata Dukung Prabowo, Alasannya Bikin Kagum

Pamflet bertajuk Aksi Bela Tauhid 211 ini mengajak seluruh elemen dan umat Islam untuk menghadiri aksi tersebut.

Rencananya aksi lanjutan Bela Tauhid ini bakal digelar selepas sholat Jumat. Pamflet dengan backgrond tokoh-tokoh ulama 212 ini juga memuat tuntutan agar penista agama segera dipenjarakan.

Beredarnya seruan nasional Aksi Bela Tauhid ini pun dibenarkankan oleh Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 sekaligus Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Novel Chaidir Bamukmin.

“Iya benar, Alhamdulliah kita siap ikut Jumat besok 2 November,” ujar Novel saat dihubungi Rayapos Selasa (30/10/2018).

Kendati begitu dia belum menjelaskan alasannya kenapa aksi yang terkait dengan isiden pembakaran bendera ormas terlarang HTI pada hari santri nasional ini kembali digelar.

“Alasannya nanti di WA yah, ane lagi di motor,” kata dia.

Diinformasikan Famflet seruan aksi tersebut juga dilengkapi sejumlah logo organisasi yang sebelumnya tergabung dalam Persaudaraan Alumni 212. Diantaranya adalah PA 212, GNPF Ulama, ACTA, FPI, GMJ, PPMI, Gemas, AQL, Bang Jafar dan lain-lain.

BAGIKAN