Cawapres Sandiaga Uno

@Rayapos | Jakarta – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengklaim surveinya bersama Prabowo Subianto sudah ada peningkatan. Dia menyebut kerja kerasnya selama dua bulan ini menunjukkan hasil yang positif.

“Tentunya kita harus kerja lebih kuat lagi,” katanya di Rumah Djoeang, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (18/10/2018).

Baca juga:

Kartu Kredit Orang Amerika dan Jepang Dibobol Remaja Jatim

FPI Tolak Acara Adat di Banyuwangi, Begini Alasannya

Sandi juga mengajak para relawannya agar tidak terpengaruh sejumlah survei elektablitas yang menyebut elektabilitas Prabowo-Sandiaga di bawah pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Survei internal kami terbukti adalah yang paling akurat karena itu jutaan yang disurvei, jadi sedikit sekali melesetnya,” ujar Sandi.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu bercermin pada Pilkada DKI 2017 lalu, di mana saat itu sejumlah survei menyebut pasangan Anies-Sandi selalu kalah.

“Seluruh survei tidak ada yang menyatakan hasilnya seperti itu (Pilkada DKI),” tegas Sandi.

Namun, Sandi tidak mau membeberkan angka elektabilitas Prabowo dan dirinya dalam survei internalnya.

Sandi menjelaskan bukti akurat survei yang dilakukan timnya disebabkan masyarakat yang menjadi objek survei mencapai jutaan. Bukan hanya menarik sampel yang mewakili semua orang.

“Kita memakai data internal, data tersebut sedikit sekali melesetnya, dan kita harus lebih kerja keras lagi bekerjanya 177 hari, fokusnya di ekonomi, lapangan pekerjaan, biaya hidup dan kita hadir memberi solusi tidak memecah belah bangsa,” tutur mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Meski demikian, Sandiaga tak memberi tahu berapa persen elektabilitasnya yang didapat untuk dibandingkan bersama Jokowi-Ma’ruf. Para relawan penduduknya juga terus bekerja keras.

“Tapi saya yakin bahwa ini sangat-sangat berat bersaing, sekarang angkanya sudah semakin dekat. Dan ini menarik disikapi oleh seluruh relawan mereka semangat untbuk berjuang,” Sandiaga Uno menandaskan.

BAGIKAN