Pebulutangkis Gloria Emanuelle Widjaja

@Rayapos | Cipayung – Pemain ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja mengaku tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi Kejuaraan Dunia 2018. Bahkan mereka mengungkapkan hanya melakukan latihan intensif seperti biasa.

“Untuk latihan khusus enggak ada. Paling program latihan lebih ditekan. Sementara untuk recovery dan semacamnya itu tetap dari diri kita sendiri,” ungkap Gloria hari Kamis (26/7/2018) ini di Pelatnas PBSI, Cipayung.

“Kemarin terakhir lagi latihan penguatan kaki di pasir. Maksudnya dari sebelum Indonesia Open aku cobain latihan di pasir. Jadi ubtuk latihan tambahannya ke latihan pasir terus. Sesudah itu tetap kembali ke lapangan lagi, latihan teknik lagi,” sambungnya.

Baca Juga:

Indonesia Turunkan 29 Pebulutangkis di Kejuaraan Dunia 2018

Anaknya Terjun ke Dunia Tinju, Begini Kata Promotor MBF

Terkait keikutsertaannya dalam kejuaraan dunia kali ini, Gloria menyebut dirinya tidak ditekankan untuk mendapat gelar juara. Hanya dia memiliki target tersendiri.

“Kalau untuk ditekankan juara sih engga. Cuma dari aku dan Hafiz sih ada motivasi. Maksudnya pengen gantiin Owi/Butet, jangan ngomongin dulu gantiin mereka deh. Kasih hasil yang bagus saja, untuk bisa konsisten saja kita udah senang. Cuma balik lagi ke awal, kita harus step by step dulu,” pungkas Gloria.

Perlu diketahui sebelumnya, Kejuaraan Dunia 2018 akan bertempat di Nanjing Youth Olympic Games Sport Park Area, Cina. Dijadwalkan pertandingan ini akan digelar tanggal 30 Juli hingga 5 Agustus 2018.