Calon presiden Joko Widodo (tengah) menyampaikan pidato politik didampingi calon wakil presiden Ma'ruf Amin (kelima kanan) (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

@Rayapos | Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertarung melawan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Jokowi menyebut Ma’ruf Amin adalah sosok yang tepat untuk mendampinginya menghadapi Prabowo.

Terlebih Maruf dikenal sebagai ulama yang bijaksana dan dihormati seluruh umat Islam di Indonesia.

“Dan beliau memiliki pengalaman dan rekam jejak yang lengkap,” ungkap Jokowi di Gedung Joang, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Baca juga:

Penjualan Tiket Asian Baru Games 20 Persen

Prabowo Deklarasikan Sandiaga Jadi Cawapres

Ganjar Pranowo Siap Jadi Jurkam Jokowi di Jateng

Dengan menggandeng Ketua Ulama Indonesia (MUI) ini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga bicara pengentasan masalah kemiskinan di Tanah air, yang sudah dikerjakan dalam program sebelumnya untuk dilanjutkan bersama Profesor Maruf Amin.

“Saat menjadi Profesor, dalam pidaotonya beliau (Maruf Amin) menyinggung arus ekonomi modern. artinya beliau sangat tahu ekonomi juga,” pungkasnya.

Selepas memyampaikan pidatonya, Jokowi dan Ma’aruf diarak ratusannya relawannya menuju KPU sekitar pukul 9.23 WIB. Ratusan pendukung dengan atribut relawan dan pakaian adat nusantara ikut mengantar pasangan Jokowi-Maruf menuju kantor KPU.

Selain itu ada juga yang mengenakan busana muslim dengan membawa alat musik ‘hadroh’. Rombongan ini sudah terlihat sejak pagi hingga menyambut kedatangan Jokowi-Maruf dengan melantunkan sholawat ‘Tholaal Badru’.

Ratusan relawan terlihat antusias memberikan dukungan, ada yang menriakan yel – yel dan berslowat mengikuti iring – iringan mobil yang ditumpangi kedua tokoh ini. Ada juga yang membawa properti burung garuda raksasa dan lambang garuda pancasila berukuran besar. Kedua properti itu didorong bersama-sama menuju kantor KPU.