Prabowo bertemu dengan Sohibul dan Salim Segaf Aljufri (Foto: Dok. Istimewa)

@Rayapos | Jakarta – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mendatangi kantor DPP PKS. Prabowo hadir bersama sejumlah petinggi Gerindra seperti Waketum Fadli Zon, Waketum Sugiyono, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Prabowo menyebut, pertemuannya dengan PKS untuk membahas rencana koalisi Gerindra-PKS.

“Kita lagi bahas. Kan, saya sama PKS sudah lama, ya, aliansi, kerja sama. Jadi kita update masing-masing, kita lihat ke depannya gimana,” ujar Prabowo di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Prabowo menjawab sewajarnya saat dihadapkan pertanyaan soal kepastian koalisi dengan PKS. “Kita cari jalan yang terbaik,” imbuhnya.

Baca juga:

Awas… Teror Kelamin, Ini Sketsa Wajah Pelaku Tersebar di Depok

Ahok Boleh Bebas Bersyarat Agustus Nanti, Apakah Terkait Kejutan 16 Agustus?

Astaga, Seekor Kambing Mati Setelah Diperkosa Delapan Pria

Terkait hasil pertemuan, Presiden PKS Sohibul Iman menjelaskan apa saja yang telah dibahas dengan Prabowo.

“Silaturahmi pimpinan Gerinda dengan pimpinan PKS di markas dakwah. Prabowo dan jajaran sampaikan dua hal penting kepada kami terkait rekomendasi hasil ijtimak ulama dan kedua terkait dengan progres komunikasi yang dilakukan antara Gerindra dalam hal ini Prabowo dan Partai Demokrat dalam hal ini SBY,” kata Presiden PKS Sohibul Iman di lokasi yang sama.

Hasil Ijtimak Ulama kemarin merekomendasikan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Pertemuan Prabowo dan Sohibul Iman ini juga dihadiri oleh Salim Segaf Aljufri. Sohibul menyebut Prabowo menerima rekomendasi tersebut dan akan menggodoknya bersama partai koalisi.

“Terkait dengan hasil tersebut dan penerimaan tersebut, selanjutnya akan komunikasi dengan partai-partai yang terlibat di dalam Ijtimak Ulama. Insyaallah mulai besok PKS dan Gerindra akan bertemu dengan PAN akan kita laksanakan besok untuk bicarakan dua paket tersebut,” paparnya.

Sebelum ke kantor DPP PKS, Prabowo lebih dulu menjamu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan itu Prabowo menyatakan sudah ada kesepakatan kerja sama dalam bentuk koalisi dengan Demokrat di Pilpres 2019.

 

BAGIKAN