Bestari Barus

@Rayapos | Jakarta – Ketua Fraksi Nasdem DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan, Ratna Sarumpaet menyalahi aturan jika tak mengembalikan uang Rp 70 juta dari Pemprov DKI secara utuh. Maka, Ratna bisa terjerat masalah hukum baru.

 

“Loh itu kita serahkan pada ketentuan yang berlaku apakah harus seperti apa, kami enggak mau ganti ya aturan hukum jelas kok,” kata Bestari saat dihuhungi, Selasa (9/10/2018).

Baca juga:

Jokowi Ucap Alfatekah Dikritik Penonton, Ini Videonya

Korban Meninggal Dunia di Sulteng Capai 2.010, Begini Rinciannya

Diketahui, Kepala Seksi Promosi Luar Negeri Disparbud DKI Jakarta Sherly Yuliana menjelaskan soal ongkos yang berikan kepada Ratna Sarumpaet untuk ke Santiago, Chile pada 7 hingga 12 Oktober 2018.

Total ongkos yang diberikan kepada Ratna sebesar Rp 70.764.041.

Dari Jumlah ini kata Shery Ratna Sarumpaet hanya bisa mengembalikan Rp 10.107.156.

Alasannya, tiket pesawat tidak bisa diuangkan karena Ratna saat membeli tiket promo dengan harga termurah, sehinga bila batal uang tiket dianggap hangus. Total harga tiket pesawat sebesar Rp 50.380.000.

“Iya benar (tidak bisa dikembalikan) karena itu harga promo, harga terendah. Bukan tiket promo flat atau ekonomi fleksi. Jadi itu tiket ekonomi promo. Tapi seandainya harga lebih mahal bisa dikembalikan. Itu perbedaannya,” kata Sherly.

BAGIKAN