Ini biaya yang dihabiskan Anniesa Hasibuan demi dunia fashionnya

Anniesa Hasibuan dan koleksi busananya (Foto:Instagram)

@Rayapos.com | Jakarta: Nama Anniesa Hasibuan sebagai desainer dan istri pemilik First Travel memang belum begitu dikenal hingga ia tiba-tiba membuat gebrakan dengan tampil di ajang fashion bergengsi dunia, di New York Fashion Week (NYFW) pada tahun 2016 lalu.

Kala itu, Anniesa menjadi perbincangan karena berhasil menampilkan koleksi busana muslim dan hijab di kancah Internasional.

Mengulik biaya yang diperlukan untuk dapat tampil dalam NYFW, ternyata tidaklah murah. Dibutuhkan sekitar 200.000 Dolar AS atau sekitar Rp 2,6 miliar agar dapat berlenggok di panggung internasional tersebut.

Biaya itu termasuk Rp 40 ribu dolar AS atau setara Rp 530 juta untuk menyewa panggung, biaya produksi dan keberangkatan tim senilai 100 ribu dolar AS atau berkisar Rp 1,3 miliar. Total ini saja sudah bisa memberangkatkan 100 anggota jemaah umrah First Travel.

Beberapa artis ternama tanah air juga pernah terlihat mempromosikan baju hasil karya Anniesa. Seperti Syahrini, Ria Irawan dan almh. Julia  Perez yang menggunakan pakaian Anniesa ketika melaksanakan ibadah umrah dengan jasa First Travel.

Kini kerajaan bisnis fashion milik Anniesa tinggallah kenangan. Anniesa dan sang suami telah resmi menjadi tersangka dalam kasus penipuan dan penggunaan uang jemaah umrah First Travel sebesar Rp848 miliar. Butik miliknya yang berlokasi di Jakarta Selatan telah menjadi salah satu aset yang disegel oleh kepolisian. Selain itu, beberapa rumah mewah, kantor dan sejumlah mobil juga telah disita Polisi.

Baca juga: Tujuh aset First Travel yang disita Polisi

Bareskrim telusuri 31 rekening First Travel

Bos First Travel tipu jamaah untuk kekayaan pribadi

Bareskrim akan periksa Syahrini terkait First Travel

Comments

comments