Billy Syahputra | Rayapos/AK

@Rayapos | Jakarta – Di tengah berbagai kesibukannya sebagai presenter, Billy Syahputra mencoba menekuni bisnis jual beli sapi.

Adik almarhum Olga Syahputra ini mengatakan memulai bisnis tersebut karena mendapatkan ilmu dari ibu sang kekasihnya, Hilda Vitria.

“Jadi asal muasalnya sih mamanya Hilda kan peternak sapi, dari situ gua main ke peternakan mamanya Hilda terus dikasih wejangan untuk belajar usaha sapi,” kata Billy Saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Rupanya, pria berusia 27 tahun itu memiliki niat mulia dengan menjalankan bisnis tersebut. Ia mengaku akan mendonasikan hasil penjualan sapi-sapinya kepada anak yatim.

“Hasilnya Insyaallah, bukannya riya, tapi hasil dari sapi itu Bang Billy mau kasih ke anak yatim, satu sapi gitu,”

Billy juga nenjelaskan bahwa bisnis yang telah berjalan selama setahun ia rintis bersama salah seorang teman sekolahnya.

“Jadi gua tuh punya peternakan sama temen SMA gua. Gua melihara sapi itu dari 7-8 bulan, dan alhasil bentar lagi mau Idul Adha dan kita tinggal jualin,” ujarnya.

Harga sapi yang dijual Billy cukup bervariasi, mulai dari Rp 20 juta hingga 35 juta. Jenisnya pun beragam.

“Jenis lokal ada, sapi Australia juga ada. Peternakannya di Kampung Setu, Bekasi,” imbuhnya.

Billy juga menepis kabar keuntungan jual beli sapinya itu dipergunakan untuk liburan. Menurutnya, kabar itu hanya candaan semata.

“Kalian saja itu mah yang bikin-bikin. Itu mah dari pihak tv yang biayain. Oh, lo lihat video gue sama Nagita ya? Itu mah buat seru-seruan doang. Jadi Nagita Slavina beli sapi di gue, gede. ‘Wey, hasil sapi, nih’. Padahal dari pihak tv yang bayar juga,” ujarnya sambil tertawa.

Selain itu Billy mengungkapkan sudah ada beberapa rekannya yang mau memesan sapi dari dirinya. Seperti Nikita Mirzani dan Uya Kuya.

“Banyak juga yang nge-DM di Instagram mau pesan sapi. Seru sih,” tuturnya.