Foto: Istimewa

@Rayapos | Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan memulai kampanyenya di ajang Asian Games 2018 dengan mengahadapi Cina Taipei U-23 di laga perdana Grup A. Pertandingan tesebut akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018).

Asisten pelatih timnas Indonesia U-23, Bima Sakti menyebut timnya telah mengetahui kelemahan dari Cina Taipei U-23. Karena itu, skuat Merah Putih sudah punya cara jitu untuk mengalahkan lawannya.

Bima menjelaskan, kelemahan mereka telah dipelajarinya setelah menyaksikan langsung pertandingan Cina Taipei melawan Palestina. Menurut dia, Cina Taipei punya lini belakang yang kuat. Terbukti, Palestina U-23 yang menguasai permainan tak mampu mencetak gol.

“Organisasi dan motivasi itu yang membuat mereka bagus dan bisa menahan Palestina. Tapi tadi Milla sudah memberikan tips bagaimana memecahkan kekuatan pertahanan Cina Taipei,” tutur Bima.

sakti

Dipuji Klopp, Guardiola Tak Mau Besar Kepala

Bima Sakti Berharap Pemain Timnas U-23 Tampil Maksimal

Bima pun menyatakan, seluruh pemainnya siap tampil all out. Meski, Ricky Fajrin dan Septian David Maulana sempat mengalami cedera ketika menjalani pemusatan latihan di Bali beberapa hari lalu.

“Hanya Septian saja kemarin waktu latihan benturan dengan Bagas (Adi Nugroho) dan dokter tim konfirmasi tidak ada masalah. Ricky juga sudah aman,” tukasnya.