Blue Bird beri sanksi supirnya yang memaki diplomat asing

@Rayapos.com | Jakarta: Video viral yang memperlihatkan seorang supir taksi Blue Bird marah-marah kepada seorang bule membuat si supir menuai sanksi dari perusahaannya.

Amuk kemarahan supir taksi kepada si bule diduga akibat insiden kecelakaan kedua kendaraan. Insiden yang terjadi pada Sabtu (26/8/2017), di sekitar Senayan, Jakarta, itu terekam kamera oleh beberapa pengemudi ojek online.

Dalam video yang beredar, terlihat bagian bemper depan taksi mengalami goresan dan berlubang. Dengan bahasa Inggris seadanya, supir taksi tersebut memarahi pria bule yang mengendarai kendaraan dengan plat nomor salah satu kedutaan besar. Bahkan ia sempat mengeluarkan kata makian kepada pria bule yang diduga diplomat asing itu.

Baca juga: Sopir taksi ini memarahi bule yang diduga diplomat asing

Meskipun mengundang gelak tawa karena keterbatasan bahasa yang digunakan si supir taksi, namun ia tetap diberi sanksi. Pasalnya, kelakuan supir taksi itu telah mencoreng nama baik Blue Bird.

Pihak Blue Bird menyampaikan permohonan maafnya kepada Kedubes sekaligus menyesalkan insiden tersebut.

“Terkait dengan peristiwa yang melibatkan pengemudi taksi Blue Bird pada tanggal 26 Agustus 2017, kami sangat menyesalkan sikap pengemudi kami yang tidak sesuai dengan budaya pelayanan Blue Bird. Perilaku jelas tidak mencerminkan budaya pelayanan yang selama ini kami kedepankan dalam usaha kami memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen maupun stakeholders lainnya,” kata pejabat Humas Blue Bird, Teguh Wijayanto, dalam keterangan tertulis, Senin (28/8/2017).

Selain itu, Blue Bird mengatakan pihaknya secara cepat merespons dan datang ke lokasi kejadian dan menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan.

Comments

comments