Kadiv Humas Polri, Irjen M Iqbal. Dok Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Polisi membenarkan ledakan di Sibolga, Sumatera Utara, berasal dari bom di rumah terduga teroris. Itu terjadi Selasa (12/3/2019) pukul 14.50 dan melukai polisi.

Peristiwa ini terjadi saat polisi hendak menangkap pelaku terduga tindak pidana terorisme, Husain alias Abu Hamzah, pada pukul 14.50 WIB, Selasa (12/3/2019).

“Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas,” kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal saat dimintai konfirmasi.

Polisi masih berada di lokasi. Sedangkan warga juga berkerumun di dekat lokasi.

Menurut Iqbal, saat ini tim Densus 88 Antiteror masih bernegosiasi agar diduga istri dan anak Abu Hamzah menyerahkan diri.

“Saat ini tim Densus 88 Antiteror dan Polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negosiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri,” katanya.

“Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas,” sambung Iqbal.

Belum diketahui pasti jumlah petugas yang terluka, termasuk kondisi lukanya. Polisi saat ini masih berada di lokasi. (*)

Baca Juga:

Nyobain MRT, Yuk…

BAGIKAN