BPJS TK Gandeng BTN untuk Pembayaran Klaim Anggotanya

@Rayapos | Jakarta: BPJS Ketenagakerjaan menggandeng PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BTN) sebagai bank untuk pembayaran klaim BPJS TK.

“Ini sinergi yang sangat positif, karena dengan kerja sama ini peserta BPJS TK mempunyai alternatif bank dalam pencairan klaim BPJS TK,” kata Direktur Utama BTN, Maryono, dalam kerja sama di kantor BPJS Ketenagakerjaan, Jakarta, Kamis (19/5).

Ia menambahkan, hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang sudah ditetapkan dalam paket kebijakan Presiden RI, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Bagi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang sudah menjadi nasabah BTN, lanjut Maryono, dapat melakukan klaim dan dibayarkan ke tabungan. Namun jika ada anggota belum memiliki tabungan BTN dapat langssung membuka rekening.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap jumlah rekening baru akan bertambah. Selain itu BTN juga berpeluang menambah jumlah dana pihak ketiga dari pembayaran klaim tersebut,” paparnya.

Maryono memperkirakan dengan kerjasama ini, jumlah NOA (number of account) BTN akan bertambah sekitar 2 juta. Sementara VOA (volume of account) bisa mencapai sekitar Rp.17 triliun.[*]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY