Bradley Cooper dan Lady Gaga (billboard)

@Rayapos | Jakarta – Bradley Cooper menjadi satu-satunya orang yang layak mendapatkan pujian atas kepiawaian Lady Gaga berakting di A Star Is Born.

Dalam wawancara dengan E!, keduanya menceritakan bagaimana mereka mengandalkan satu sama lain saat Cooper menjadi aktor sekaligus sutradara untuk peran layar lebar pertama Gaga.

“Hal yang sangat saya sadari sejak awal dan saya hargai bahkan sampai hari ini adalah seberapa banyak kami berdua dipertaruhkan, karena itu adalah yang pertama bagi kami berdua,” jelas Cooper.

“Kami tahu bahwa masuk ke dalamnya (ke poryek itu), kami benar-benar harus bergantung satu sama lain, karena bukan hal mudah menempatkan diri Anda di posisi ini,” lanjut bintang Hangover itu.

Baca juga: Lady Gaga Puji “Koneksi Instan” Serta Kemampuan Bernyanyi Bradley Cooper

Sementara Bradley memiliki lebih banyak pengalaman dengan lebih dari dua deka berada di dunia film, tapi berbeda dengan Gaga. Ia hanya memiliki sedikit pengalaman, sebabnya Gaga memerlukan bimbingan Cooper untuk membawakan karakternya.

“Dalam banyak hal saya merasa seperti Bradley mengungkapkan siapa saya. Adalah idenya untuk menghapus makeup saya, membiarkan rambut saya dengan alami untuk menjadi karakter Ally,” ujar Lady Gaga.

Bradley Cooper dan Lady Gaga dalam A Star Is Born
Bradley Cooper dan Lady Gaga dalam A Star Is Born

Penyanyi 32 tahun itu merasa dapat membawakan karakternya dengan baik berkat kepercayaannya kepada Cooper.

“Kepercayaan yang saya miliki padanya setiap hari di set hanya disediakan untuk pengalaman artistik yang luar biasa. Saya merasa benar-benar rendah hati dan bersyukur berada di sini, duduk di sampingnya.”

Meskipun secara teknis ini bukan peran pertama bagi pelantun ‘Poker Face’ itu, tapi ini adalah pertama kalinya dia berakting dalam film layar lebar.

Mimpi Gaga menjadi aktris dimulai sejak kecil dan mulai membuahkan hasil ketika ia mendapat peran dalam American Horror Story: Hotel.

Selain itu, bekerja dalam A Star Is Born memberinya kesempatan untuk mengamati dan belajar langsung dari aktor nominasi Oscar itu.

“Melihatnya langsung, menulis bukan hanya skenario, tetapi menulis musik untuk dirinya sendiri, menjadi seorang musisi, melihat dia menciptakan karakternya dan dia membimbing saya melalui proses. Itu luar biasa,” pungkas Lady Gaga.

A Star Is Born direncanakan rilis pada 5 Oktober 2018.

BAGIKAN