Ilustrasi Mangga (shutterstock)

@Rayapos | Jakarta – Selain rasanya yang manis, ada pula yang asam namun menyegarkan, buah mangga ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh.

Buah mangga telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan tubuh, terutama sistem pencernaan.

Mengkonsumsi buah tropis ini terbukti lebih efektif mengatasi gangguan pencernaan ketimbang sumplemen serat. Sebab mangga memainkan peran penting dalam menghilangkan keasaman berlebih. Enzim pencernaan di dalamnya juga membantu memperlancar pencernaan alami yang efisien.

Bahan bioaktif dalam mangga seperti ester, terpene, dan aldehid berkontribusi dalam meningkatkan nafsu makan dan juga meningkatkan fungsi sistem pencernaan.

Mangga juga dapat mencegah proses penuaan dini. Buah ini berkhasiat menghasilkan protein kolagen di dalam tubuh, karena mengandung banyak vitamin A dan C. Kolagen membantu melindungi pembuluh darah dan jaringan ikat tubuh, sehingga memperlambat proses penuaan alami. Itu sebabnya mangga dapat disebut makanan anti-penuaan.

Pada umumnya, buah mangga mengandung gula yang cukup tinggi. Untuk itu, baiknya membatasi konsumsi mangga sehari hanya satu buah saja sebab jika berlebihan justru dapat memicu kegemukan dan diabetes.

BAGIKAN