Buffon Angkat Bicara Soal Kepindahannya ke PSG

@Rayapos | Jakarta – Gianluigi Buffon memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain setelah mengakhiri 17 tahun karirnya bersama Juventus pada akhir musim 2017/18. Sang kiper ingin terus meraih kesuksesan dipenghujung karirnya.

Kiper yang kini telah berusia 40 tahun itu membantah ketika kepindahannya ke Parc des Princes dikaitkan dengan ambisinya meraih trofi Liga Champions. Ia menegaskan bahwa ingin mencari tantangan baru adalah alasan utamanya.

Anggapan tersebut mengemuka karena gelar Liga Champions adalah satu-satunya yang belum pernah dimenangkannya bersama Juventus. Bersama Juve Buffon meraih banyak gelar Scudetto, termasuk dalam tujuh musim terakhir secara beruntun.

“Motivasi di balik kepindahan saya lebih soal tentang ingin terus bermain di level tertinggi dan mencari tantangan baru setelah 40 tahun berada di Italia,” ujar Buffon jelang laga International Champions Cup (ICC) 2018 di Singapura, Minggu (30/7/2018).

“Ini adalah langkah yang menarik bagi saya, ke mancanegara, dan terus berkembang baik secara pribadi maupun sebagai pemain.”

Baca Juga:

Derita Leukemia, Kiper Wolverhampton Mundur dari Sepak Bola

Matteo Darmian Bersikeras Cabut dari MU

Legenda timnas Italia ini pun merasa bangga bisa menjadi bagian dari Les Parisiens. “Terasa hebat menjadi bagian dari klub baru ini. Saya masih lapar tantangan baru dan menikmati tipe tantangan seperti itu,” tandasnya.

“Pada titik karier saya sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk membuat langkah dan memulai sesuatu baru sehingga saya bisa menutup hari-hari saya dengan rasa lapar dan terus mengejar kesuksesan dalam kompetisi,” tukasnya.