@Rayapos.com | Jakarta – Aneka makanan khas Surabaya akan digelar di lokasi peluncuran buku “Api Revolusi dari Kembang Jepun”. Mulai dari lontong balap, tahu campur, rujak cingur, ada di situ.

Baca juga: Dahlan Iskan Siap Luncurkan Buku Api Revolusi

Peluncuran buku akan dilakukan Bos Jawa Pos Grup Dahlan Iskan yang juga mantan Menteri BUMN. Dihadiri para wartawan senior Jawa Pos se-Indonesia.

Peluncuran buku akan dilaksanakan di Jalan Kembang Jepun nomor 167 Surabaya, pada Minggu, 17 Desember 2017 pukul 12.00 sekalian makan siang.

Ketua Panitia Peluncuran Buku Api Revolusi, Slamet Oerip Prihadi, kepada wartawan Raya Pos, mengatakan, makanan dan minuman khas Surabaya disiapkan di acara. “Kami mengundang para wartawan Jawa Pos,” katanya.

Minuman khas Surabaya, diantaranya, legen, sinom, es dawet, es gudir. Ada juga es puter yang hanya dijual di zaman tahun 1960-an.

“Kami sedang berusaha menyediakan makanan dan minuman khas Surabaya,” katanya.

Slamet, wartawan senior Jawa Pos yang juga penulis buku tersebut, menyatakan, sudah lebih dari seribu buku dipesan. “Setelah diluncurkan pak Dahlan, buku dijual bebas,” katanya.

Baca juga: Buku, Bangkitnya Jawa Pos dari Koran Bangkrut

Apakah masyarakat boleh hadir di peluncuran? “Sampai sekarang belum ada permintaan masyarakat akan hadir. Kalau memang ada, kami siap,” jawabnya.

Buku ini dijual dengan harga Rp 50.000. Isinya kisah belasan wartawan senior Jawa Pos ketika koran ini bangkit dari bangkrut 1982 sampai 1989. (dwo)

Comments

comments