Foto: Website Resmi Persib

@Rayapos | Jakarta – Persib Bandung berhasil mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Pangeran Biru menang dengan skor tipis 4-3 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018).

Tambahan tiga angka membuat Persib menggusur Barito Putera di puncak klasemen dengan nilai 29. Mereka pun berhak menyandang title juara paruh musim Liga 1 2018.

Maung Bandung menunjukkan tekad untuk menang sejak kick-off. Umpan lambung Ezechiel N’Douassel ditanduk Supardi Nasir untuk membuka keunggulan menjadi 1-0 pada menit kelima.

Terhentak dengan tim tamu, tuan rumah mencoba bangkit dan memberikan tekanan ke lini pertahanan Persib. Sayangnya, justru Maung Bandung menggandakan keunggulan pada menit ke-22. Supardi kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Gol berawal dari akselerasi Ghozali Siregar yang lepas dan leluasa mengirimkan operan ke Ezechiel, sayang sepakan masih mengenai tiang gawang Persebaya. Bola mengarah ke jalur lari Supardi langsung diceploskan ke gawang. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Baca Juga:

Sempat Absen Lama, Kim Kurniawan Kembali Latihan di Persib

Sejumlah Wajah Tenar Sepak Bola Hadiri Pernikahan Fabregas

Memasuki babak kedua, Persib mendapatkan gol ketiga dari Ghozali. Berawal dari akselerasinya yang diakhiri tendangan, bola berhasil diblok pemain Fandry Imbiri. Namun Ghozali pun langsung menyambar bola dan menjauhkan skor menjadi 3-0

Bajul Ijo memperkecil skor lewat Ricky Kayame pada menit ke-57 setelah menerima umpan matang Robertino di tiang jauh tanpa penjagaan. Laga menjadi semakin menarik setelah Fandi Eko memperkecil skor menjadi 2-3 pada menit ke-64.

Persib yang dalam tekanan kembali di atas angin setelah mencetak gol keempat. Kali ini, Ghozali melepaskan tendangan jarak jauh ke sudut bawah gawang yang tak bisa dijangkau Miswar pada menit ke-80.

Tertinggal dua gol tak membuat Persebaya down. Bajul Ijo mendapatkan gol ketiga dari David Da Silva pada menit ke-88. Sepak pojok Robertino disambut tandukan yang diarahkan ke sudut gawang tanpa bisa dijangkau Deden Natshir.

Sayangnya, Persebaya gagal membuat comeback gemilang. Tak ada lagi gol tercipta pada sisa waktu meskipun para pemain dari kedua tim terus melepaskan tekanan hingga lima menit injury time berakhir.