Bupati: Agama Berperan Bangun Karakter Anak Bangsa

@Rayapos | Putussibau: Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengatakan agama memiliki peran strategis dalam membangun karakter, sehingga perlu penanaman agama sejak dini dapat membentengi anak muda terhadap pergaulan bebas, narkoba dan hal negatif lainnya.

“Seleksi tilawatil quran sangatlah mengandung nilai positif terutama di tingkat kecamatan, dengan harapan dapat muncul qori dan qoriah yang dapat mengharumkan Kapuas Hulu,” kata Nasir saat menutup Seleksi Tilawatil Quran (STQ) di Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Minggu.

Ia mengatakan STQ sebagai wadah untuk mencari generasi yang berprestasi dan berkualitas.

“Agama perlu ditanamkan sejak dini,sehingga menjadi benteng generasi muda,” kata Nasir.

Sementara itu Camat Hulu Gurung, Baharudin mengatakan kedepan Kecamatan Hulu Gurung akan berusaha maksimal dalam menciptakan generasi islami yang berprestasi.

“Pembinaan agama terhadap remaja sangat penting, sehingga kedepan perlu ditingkatkan,” jelas Baharudin.

Hal senada juga dikatakan Kepala Kementerian Agama Kapuas Hulu, H Kusyairi, bahwa upaya yang dilakukan dalam melahirkan generasi islami yang berprestasi telah dilakukan pembinaan kepada remaja baik itu sekolah formal maupun non formal.

Dirinya menambahkan untuk sekolah formal siswa SD dan Madrasah diwajibkan mengaji sebelum pelajaran, sedangkan sekolah non formal seperti TBA, TPA dan TPQ.

“Kami juga akan melaksanakan gelar magrib mengaji sehingga dapat menggali potensi qori dan qoriah yang berkualitas dengan harapan dapat mengharumkan nama Kapuas Hulu,” ucap Syuhairi. [ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY