Bupati Purwakarta Beri Bantuan Lengan Palsu Jamludin

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. (Foto: kilatnews.com)

@Rayapos | Bandung: Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memberikan bantuan dana untuk pembelian lengan palsu kepada Jamaludin Muhammad (6 tahun), seorang anak asal Kabupaten Gaarut, Jawa Barat, yang mengalami kecelakaan dan harus kehilangan kedua lengannya karena masuk mesin pencetak batu bata.

“Ini ada bantuan untuk ditabung. Nanti bisa untuk biaya membeli lengan palsu. Kalau kurang nanti kita akan bantu lagi ya,” kata Dedi Mulyadi saat menjenguk Jamaludin Muhammad, di RS Umum Pemerintah Hasan Sadikin Bandung, Kamis (26/1).

Dedi Mulyadi yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Golkar Jawa Barat ini menuturkan akan menginstruksikan para anggota legislatif dari Partai Golkar di kabupaten/kota dan provinsi untuk memperjuangkan hak masyarakat berupa fasilitas kesehatan ambulan agar kasus keterlambatan penanganan seperti Jamaludin bisa diminimalisir.

“Dan inilah mengapa saya di Purwakarta memperjuangkan satu desa satu ambulan. Dan sampai sekarang jumlah ambulan sudah lebih dari jumlah desa atau sebanyak 217 unit,” kata dia Ia juga berharap agar pemerintah daerah melalui jasa penjamin kesehatan masyarakat dapat engevaluasi sistem yang sudah berjalan saat ini karena sistem yang ada saat ini masih terlalu berbelit dalam hal administrasi sehingga terkadang menyulitkan para pasien.

Sementara itu orang tua Jamaludin Muhammad, yakni Heryadi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

“Alhamdulillah, terima kasih. Nanti uangnya akan saya tabung untuk masa depan anak saya dan keperluan untuk lengan palsu nanti,” kata Heryadi.

Jamaludin Muhammad (6 tahun), anak asal Kabupaten Garut, kehilangan kedua lengannya karena kecelakaan yakni lengan kiri dan kanannya masuk ke mesin pencetak batu bata.

Jamaludin Muhammad menjalani operasi di RSUP Hasan Sadikin Bandung, pada 21 Januari 2017 dan saat ini dirawat di Gedung Kemuning RSUP Hasan Sadikin Bandung. [ant]

Comments

comments