rayapos.com - Pembunuh di Pulomas tertangkap - Kepolisian Resor Dumai, Provinsi Riau menangkap seorang pria diduga pelaku penipuan dengan motif mencatut nama pejabat kepala dinas dan menawarkan jabatan asal membayar sejumlah uang kepada korban. - Polda Maluku Utara
Ilustrasi penangkapan (Foto: Rayapos)

@Rayapos | Bengkulu – Mantan Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi berhasil ditangkap di sebuah mal di Jakarta. Tersangka diringkus setelah buron selama dua tahun, Selasa (17/7/2018).

Ichwan diamankan tim kejaksaan dari TKP dan langsung dibawa ke Bengkulu. Tersangka dititipkan di Rutan Malabero, Kota Bengkulu usai menjalani beberapa pemeriksaan di Kejaksaan tinggi (Kejati).

Disampaikan Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Bengkulu, Henri Nainggolan bahwa Ichwan Yunus masih berstatus tersangka setelah buron selama 2 tahun.

“Ichwan sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi dana bantuan keuangan khusus pada sekretaris daerah Kabupaten Mukomuko. Kala masih menjabat bupati,” ungkap Henri.

Baca Juga:

KASN: Kalau Melanggar UU, Anies Bisa Diberhentikan

Wow, Pengacara Habib Rizieq Jadi Caleg dari PDIP

Henri menjelaskan, hingga kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap Ichwan untuk mengembangkan penyelidikan untuk mengetahui jika ada dugaan tersangka lain.

“Tersangka merupakan pelaku utama, dan kita akan melakukan pengembangan untuk mengetahui apakah ada tersangka lain atau tidak, mungkin nanti penyidikannya oleh Jaksa di Mukomuko dan dibantu jaksa Kejati,” tuturnya.

Setelah selesai pemeriksaan, pihak jaksa akan melakukan pemberkasan untuk selanjutnya Kejari Mukomuko akan sesegera mungkin melakukan pelimpahan perkara ke pengadilan.