BWF Belum Tunjuk Tuan Rumah Thomas-Uber 2018

@Rayapos | Kunshan: Setelah penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2016 berakhir Minggu malam, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) belum juga mengumumkan tuan rumah turnamen Piala Thomas dan Uber 2018.

“Turnamen Thomas-Uber berikutnya akan diumumkan oleh Anggota-Anggota Dewan BWF pada November mendatang,” ujar Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.

BWF, lanjut Lund, juga akan mengakomodasi keluhan sejumlah tim yang harus bermain pada siang hari berikutnya setelah menyelesaikan pertandingan pada pukul 23.00 waktu setempat.

“Mungkin beberapa pertandingan memang berakhir terlalu larut dan tim harus menyelesaikannya. Tapi, itu juga tidak mudah bagi kami untuk mengakomodasi semua tuntutan,” imbuhnya.

Lund mengatakan penyelenggaraan turnamen Thomas-Uber berikutnya akan lebih menyesuaikan keluhan tim-tim yang terpaksa bermain hingga larut malam dan menunda laga berikutnya.

Lund dan Presiden BWF Poul-Erik Hoyer Larsen yang berasal dari Denmark turut menyampaikan kegembiraan setelah tim negaranya berhasil merebut gelar Piala Thomas 2016 sebagai Piala Thomas pertama negara itu.

“Saya menyampaikan kegembiraan ini tentunya bukan mewakili BWF, tapi saya sebagai mantan atlet Denmark. Kemenangan ini sekaligus menjadi gelar pertama bagi Benua Eropa,” tandas Poul.

Denmark meraih Piala Thomas pertama di Kunshan, Tiongkok, setelah delapan kali menempati posisi runner up. Tim bangsa Viking itu menang 3-2 atas tim Indonesia melalui kemenangan tiga tunggal putra, yaitu Viktor Axelsen, Jan O Jorgensen, dan Hans-Kristian Vittinghus.[*]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY