Caitlyn Jenner

@Rayapos | Jakarta – Caitlyn Jenner berhasil melarikan diri dari rumahnya di Malibu di tengah amukan api yang membakar wilayah hutan di California Selatan, Amerika Serikat.

Namun rumah mewahnya tak bisa diselamatkan dari kobaran api yang dengan cepat membesar dan merambat hingga permukiman.

Caitlyn atau yang dulunya dikenal sebagai Bruce Jenner memiliki rumahnya sejak tahun 2015. Ia tinggal disana setelah bercerai dari Kris Jenner dan memulia transisi sebagai wanita. Rumah tersebut beberapa kali menjadi lokasi syutng dari reality show Caitlyn.

Baca juga: Kylie Jenner: Kebakaran California Semakin Dekat ke Rumahku!

Caitlyn (67) yang berhasil kabur dari kebakaran sempat memposting video di Instagram dan menegaskan bahwa ia dalam keadaan aman. Ia bersama dengan teman dekatnya, Sophia Hutchins.

“Hai! Caitlyn dan Sophia disini! Ya, kami aman. Tidak tahu apakah rumah itu berhasil terhindar dari api atau tidak,” ujarnya, Jumat (9/11/2018).

Rumah Caitlyn/Bruce Jenner sebelum terbakar habis karena kebakaran hutan California (dailymail)
Rumah Caitlyn/Bruce Jenner sebelum terbakar habis karena kebakaran hutan California (dailymail)

Kebakaran yang disebut Woolsey Fire itu memang terjadi di luar kendali sejak Kamis (8/11). Kebakaran tersebut mengancam banyak lingkungan perumahan dan jalan utama di Los Angeles dan Ventura County.

Baca juga: Kim Kardashian Hingga Lady Gaga Dievakuasi Akibat Kebakaran Hebat di California

Evakuasi wajib telah dilakukan di berbagai wilayah terdampak, termasuk di seluruh Malibu.

Rumah beberapa anak tiri Caitlyn/Bruce juga ikut terdampak. Seperti kediaman Kim Kardashian dan Kanye West di Hidden Hills, dengan kebakaran yang dilaporkan sudah membakar properti mereka namun tidak mencapai rumah, menurut TMZ.

Seluruh komunitas di Hidden Hills berada di bawah perintah evakuasi wajib sejak Jumat (9/11).