Cak Imin Kembali Mendapat Dukungan Ulama

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar (Foto: Istimewa)

@Rayapos | Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar mendapat dukungan dari sejumlah ulama. Para kiai ini mendoakan pria yang diakrab disapa Cak Imin ini mampu mengemban amanat untuk umat dan bangsa.

“Pihaknya mendoakan Cak Imin agar senantiasa mendapat keberkahan Alquran,” ujar Ketua Dewan Pembina Inisiator Nusantara Mengaji, KH Akhsin Sakho Muhammad melalui siaran persnya, Sabtu (6/1).

Baca Juga : Pengamat Nilai Jokowi Seperti Ingin Didampingi Cak Imin

Untaian doa itu disampaikan, kata dia, menyusul keakraban Presiden Joko Widodo dan Cak Imin saat peresmian kereta bandara pada akhir pekan lalu.

Ahsin yang juga mantan rektor Institut Ilmu Alquran (IIQ) Jakarta ini pun menilai Cak Imin memiliki potensi besar dalam mengemban amanat untuk umat dan bangsa.

“Lahir dari keluarga pendiri Nahdlatul Ulama, Cak Imin mempunyai latar belakang keislaman yang kuat, moderat, dan nasionalis. Di dunia politik, pengalamannya pun matang. Dia energik, cekatan, dan wawasan keislamannya bagus,” jelasnya.

Baca Juga : Anas Diterpa Isu Hitam, Begini Kata Wali Kota Surabaya

Sementara pengasuh Ponpes Al Hasani Pontianak, Kalimantan Timur, KH Romli menyebut Cak Imin itu santri sejati. Beliau tipe orang tidak malu mengampanyekan kesantriannya dan sangat besar perjuangannya terhadap pesantren.

“Cak Imin berhasil membawa nama santri ke penjuru dunia,” tandas dia.

Menurut Kiai Romli, Cak Imin memberi wajah baru pada Nahdlatul Ulama (NU). Sepak terjang politiknya menggambarkan kaum sarungan yang mampu membuka jalur pintu kesantrian untuk tampil sebagai pimpinan partai politik sekelas PKB.

“Saya pikir Cak Imin harus berani maju di Pilpres 2019, apalagi berpasangan dengan Jokowi,” tukasnya.

Comments

comments