@Rayapos | Jakarta – Fabio Capello menyayangkan ketidakhadiran Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di penganugerahan penghargaan Terbaik FIFA yang berlangsung Royal Festival Hall, London, Selasa (25/9/2018) dini hari WIB.

Pelatih asal Italia itu menilai absennya Ronaldo dan Messi sebagai tindakan rasa tidak hormat. Padahal, selama kurun waktu satu dekade terakhir, kedua pemain tersebut selalu mendominasi penghargaan individual itu.

“(Ketidakhadiran Ronaldo dan Messi) itu sebagai rasa tidak hormat, kepada para pemain, FIFA, dan dunia sepakbola,” tegas Capello, sebagaimana dilamsir dari TVE, Selasa (25/9/2018).

Memang untuk tahun ini, gelar Pemain Terbaik Dunia jatuh ke tangan gelandang Real Madrid sekaligus timnas Portugal, Luka Modric. Ia menyingkirkan dua kandidat lainnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Baca Juga:

Luka Modric Sabet Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018

Mourinho Memaki Pogba di Ruang Ganti

Sementara nama Messi justru tidak masuk nominasi tiga besar pemain terbaik. Padahal megabintang Barcelona itu sering menjadi peraih penghargaan ini di tahun-tahun sebelumnya

“Mungkin mereka (Ronaldo dan Messi) selalu menang dan tidak suka kalau kalah. Dalam hidup, Anda harus punya jiwa besar ketika menang dan ketika kalah,” tandas Capello.

Modric menerima penghargaan ini setelah menjalani tahun fantastis baik di klub atau timnas. Sang gelandang mengamankan trofi Liga Champions yang keempat dalam kariernya di Madrid pada Mei, sebelum memimpin negaranya melaju ke final Piala Dunia Juli lalu.

Bahkan sebulan sebelum menerima penghargaan ini, Modric juga berhasil memenangkan penghargaan Pemain Terbaik UEFA. Gelar lainnya adalah Sepatu Emas, ini berkat performa impresifnya di Piala Dunia 2018.