Manajer Manchester City, Pep Guardiola

@Rayapos | Jakarta – Pasca kegagalan di Piala Dunia 2018, Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah memecat pelatih Jorge Sampaoli. Saat ini Tim Tango tengah mencari sosok pengganti untuk membimbing Lionel Messi cs.

Sebagaimana dilansir laman ESPN, Rabu (8/8/2018), AFA sempat berkeinginan mendatangkan Pep Guardiola. Pria Spanyol yang kini menukangi Manchester City ini diproyeksikan untuk menangani Timnas Argentina.

Disampaikan Presiden AFA Claudio Tapia, pihaknya telah menempuh langkah untuk mendekati mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut. Namun sejauh ini, belum ada keputusan final terkait rencana fantastis ini.

“Kami meriset, mencoba untuk bicara, tapi berhenti sampai di sana,” ujar Tapia.

Menurut Tapia, untuk mendatangkan Guardiola tentu menjadi suatu hal yang nyaris mustahil. Pasalnya, AFA mesti punya bujet besar untuk menggaji mantan palymaker timnas Spanyol tersebut.

Untuk saat ini, lanjut dia, AFA butuh bantuan ekonomi sangat besar untuk itu. Tapia menyebut walaupun AFA menggadaikan seluruh asetnya, itu belum cukup untuk membayar gaji Guardiola.

Baca Juga:

Hector Cuper Resmi Jabat Pelatih Uzbekistan

Asian Games 2018: Korea Utara Tampil Penuh Kejutan

Seperti diketahui, The Citizen membayar Guardiola sebesar 20 juta pound atau sekitar Rp372 miliar per tahun. Selain itu, kontrak pelatih asal Spanyol ini baru saja diperpanjang dan akan berakhir pada 2021.

Meskipun AFA menilai Guardiola sosok paling ideal karena pernah bekerja sama dengan apik dengan Lionel Messi, kenyataannya, dari sektor finansial membuat AFA harus mengalihkan pilihan ke sosok lain.

Nama Mauricio Pochettino, Diego Simeone, dan Marcelo Gallardo masuk kandidat melatih Argentina. Keputusan akhir sosok yang akan menangani timnas Argentina akan diambil pada Desember tahun ini.

“Kami harus memberikan mereka argumen-argumen untuk membujuk mereka agar mau melatih Argentina. Tidak perlu buru-buru,” tukasnya.