Carlos de Mello, Pemain Terbaik Liga Indonesia 1996-1997 Ingin Arsiteki Persebaya

rayapos.com - Carlos de Mello
Carlos de Mello (hijau) dengan kostum Persebaya Surabaya saat kompetisi masih bernama Liga Dunhill (Foto: Istimewa)

@Rayapos | Surabaya: Mantan pemain terbaik Liga Indonesia tahun 1996-1997, Carlos de Mello mengungkapkan keinginannya untuk melatih Persebaya, klub yang pernah dibawanya meraih gelar juara pada saat itu.

“Saya senang Persebaya bisa kembali berkompetisi. Saya yakin, Persebaya bisa kembali ke level tertiggi sepakbola Indonesia,” ujar Carlos lewat pesan singkat, Senin (30/1).

Menurut Carlos de Mello, meski berada di Brasil, dirinya tetap mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia lewat internet. Dia pun mendukung aturan baru di Divisi Utama terkait kuota pemain.

“Aturan baru itu membuat pemain muda Indonesia mendapat kesempatan bermain yang banyak. Ini sangat bagus buat perkembangan sepak bola Indonesia,” jelas Carlos, yang juga pernah menjadi mantan pelatih PSM Makassar dan timnas Pelajar Indonesia.

Lebih jauh Carlos menceritakan soal Persebaya, Meski hanya satu musim bermain di Persebaya, ia mengaku tidak bisa melupakan klub kebanggaan kota Surabaya ini. Apalagi, gelar Liga Indonesia 1996-1997 merupakan gelar pertamanya selama berkarier di Indonesia.

“Saya merindukan dukungan yang luar biasa dari Bonek saat Persebaya bertanding,” ujar pelatih berlisensi A-Pro CBF yang saat ini melatih Sport Club Linharense, klub Divisi I Brasil.

Sebagai mantan pemain dan pelatih pada sejumlah tim di Indonesia, Carlos menegaskan tidak butuh adaptasi yang lama. Apalagi, mantan gelandang yang membawa PSM juara Liga Indonesia 1999-2000 ini cukup fasih berbahasa Indonesia.

“Indonesia memiliki banyak pemain muda yang berpotensi. Saya yakin dengan kompetisi yang teratur, kemampuan mereka akan berkembang dengan cepat,” tutupnya.

Comments

comments