Ketum Gerindra Prabowo Subianto (FOTO: RAYAPOS/ANDREW TITO)

@Rayapos | Jakarta – Beredar kabar cawapres Prabowo Subianto sudah mengerucut ke dua nama. Siapa saja mereka? Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan hal itu.

“Pembicaraan sampai dengan tadi malam, wakil presiden yang akan mendampingi Pak Prabowo sudah mulai mengerucut dua nama,” kata Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Dua nama itu, menurutnya, tengah dibahas bersama parpol koalisi. Muzani pun meminta publik bersabar terkait waktu pengumuman capres-cawapres.

Baca juga:

Imam Ini Tetap Khusyuk Salat Ketika Gempa 7 SR Mengguncang Denpasar

Cewek Ini Ganti Pakaian di Mal, Video Bugilnya Akan Dijual

Gerakan #JalanTerusIndonesia Didukung Jokowi

Ada kemungkinan pengumuman capres-cawapres itu akan dilakukan pada 10 Agustus 2018, yang merupakan hari terakhir pendaftaran Pilpres 2019.

“Kita sedang terus bicarakan dengan partai-partai koalisi untuk membicarakan nama-nama tersebut dan kita terus bicarakan dengan pihak terkait yang bisa memberikan support kepada kita,” ujar dia.

“Karena itu, mungkin kita akan mengambil keputusan wapres di akhir,” imbuh Muzani.

Namun dia enggan membocorkan siapa kedua nama kandidat cawapres bagi sang ketum yang sudah mengerucut itu. Saat ditanya soal sosok Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Muzani tak menjawab gamblang.

“Ya, pokoknya dua nama sedang kita seriusi dan hitung dan kita ingin soliditas di antara 4 partai yang sudah berkomitmen mendukung Pak Prabowo tetap dalam satu barisan mendukung menghadapi 2019. Karena itu, kesabaran untuk mendengar menjadi bagian seni tersendiri dalam diplomasi ini,” tuturnya.

BAGIKAN