Ilustrasi anak jalanan (FOTO: Ist)

@Rayapos | Jakarta – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta bakal memperketat pengawasan di beberapa titik ibu kota jelang Asian Games. Hal ini untuk menanggulangi pengemis dan anak jalanan yang bertebaran di jalan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Yani Wahyu menjelaskan, pihaknya bakal memfokuskan pengawasan selama 24 jam di kawasan Jakarta Pusat, yakni di Gelora Bung Karno (GBK).

“Untuk Monas Thamrin – sudriman dan GBK itu 24 jam kita jaga dan dibagi menjadi tiga shift. Kalau wilayah lain itu hanya dua shift sampe jam 10 malam aja,” kata Yani saat dihubungi Kamis (19/7/2018).

Baca juga:

Wacana Baru, Jenderal Ryamizard Layak Dampingi Jokowi

Ini Kata Ibunda Soal Cristiano Ronaldo Pindah ke Juventus

Ia menjelaskan, pengawasan sudah dilakukan di Jakarta Pusat, seperti perempatan jalan yang banyak dimanfaatkan anak jalanan untuk menjadi lahan parkir “pak ogah”.

Selain itu, pengawasan di lampu merah juga akan diperketat, lantaran area tersebut kerap menjadi tempat anak-anak jalanan berkumpul.

“Saya sudah bikin Rencana Pengamanan (renpam) Jadi kalau ada dugaan pelanggaran dan mengganggu ketentramman dan ketertiban maka kita akan tindak tegas,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, anak sejumlah anak jalanan masih banyak menguasai kawasan GBK. Tidak sedikit dari mereka yang tidur dikasawan itu dengan beralaskan terpal dan kardus.

Selain itu, sekolompok anak jalanan juga memanfaatkan perempatan jalan Jalan Asia Afrika arah putar balik untuk memberikan jasa parkir “pak ogah”.

BAGIKAN