CEO Amazon: Ajari saya cara hamburkan uang

rayapos.com - CEO Amazon
Pendiri sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos (Foto: Istimewa)

@Rayapos.com | Jakarta: Menjadi kaya bukan berarti bisa melakukan apa saja. Salah satunya pendiri sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos yang mulai agak bingung harus mengalokasikan uang yang dimilikinya untuk apa.

Sebagaimana dilansir laman DigitalTrends, Minggu (18/6), pengusaha yang juga memiliki perusahaan transportasi luar angkasa bernama ‘Blue Origin’ ini memang tengah dalam masa jaya.

Kekayaan pribadi Bezos ditaksir mencapai USD82 miliar atau setara Rp1.093 triliun, sehingga menempatkan di posisi kedua orang terkaya di dunia setelah pendiri Microsoft, Bill Gates.

Saking bingungnya, Bezos harus menghamburkan uang ke mana dan dengan cara apa. Ia meminta masukan dari follower-nya di Twitter yang berjumlah lebih dari 228.000.

Dalam kicauannya yang diunggah ke Twitter pada Jumat dinihari, CEO Amazon tersebut mengatakan ingin berbuat lebih untuk khalayak melalui kegiatan filantropi. Namun, ia belum tahu strategi seperti apa yang pas.

“Saya ingin membuat kegiatan filantropi yang bisa membantu orang banyak dan berdampak panjang,” tulis Bezos.

Kendati bergitu, Bezos juga sadar bahwa tindakannya meminta masukan di Twitter bisa ditanggapi negatif oleh warganet. Ia pun mengaku ingin mendengar jika ada yang tak suka dengan kicauannya.

“Jika kalian pikir pendekatan (lewat Twitter) ini salah, saya ingin dengar juga,” tukasnya.[*]

Comments

comments