rayapos.com - CEO Amazon - bos Amazon
Pendiri sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos

@Rayapos | Jakarta – CEO Amazon, Jeff Bezos belum lama ini menerbitkan posting blog pribadi yang mencengangkan di platform Medium. Pada postingannya orang terkaya ini mengecam pemilik tabloid National Enquirer, David Pecker.

Pada postingannya tersebut, Bezos menuding pemilik perusahaan American Media Inc (AMI) itu mencoba melakukan pemerasan terhadap dirinya. Bahkan ia juga membeberkan serangkaian email kiriman dari para eksekutif AMI.

Dalam sebuah posting berjudul “Tidak, terima kasih, Mr Pecker,” Bezos mengklaim para petinggi AMI mengancam akan mempublikasikan foto-foto telanjangnya dan foto seksi wanita selingkuhannya, Lauren Sanchez.

Namun, pihak AMI diklaim tidak akan menyebarkan foto-foto tersebut jika Bezos setuju untuk membuat pernyataan agar menghentikan penyelidikan terhadap AMI, dengan mengatakan perusahaan itu tidak pernah “Termotivasi dan dipengaruhi oleh kekuatan politik.”

Sebagai informasi, tabloid National Enquirer merupakan media pertama yang dengan rinci mengungkap perselingkuhan Bezos dengan seorang reporter berita. Perselingkuhan ini pun berujung pada perceraiannya dengan MacKenzie Bezos bulan lalu.

Tidak ingin tunduk karena ancaman itu, Bezos kemudian juga mengunggah artikel yang mengungkap bahwa Pecker dan AMI pernah diinvestigasi karena hubungan mereka dengan pemerintah Arab Saudi dan keterlibatan AMI ke dalam kampanye Presiden Trump 2016.

Pecker dan AMI mendapatkan kekebalan hukum sebagai imbalan setelah bekerja sama dengan investigasi dan mengungkap rincian tentang praktik “catch and kill”. Praktik ini diduga terkait pemberitaan yang berpihak kepada Donald Trump.

BAGIKAN