Dina Lorenza (Instagram)

@Rayapos | Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari pasangan Dina Lorenza dan Ghatan Saleh Hilabi. Pernikahan yang dibangun sejak 10 tahun lalu itu harus kandas di pengadilan.

Belakangan diketahui, wanita yang pernah membintangi sinetron “Gerhana” itu secara diam diam sudah menggugat cerai suaminya Ghatan Hilabi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sidang putusan cerai Dina dan Ghatan pun telah digelar tiga kali.

Hasilnya, majelis hakim mengabulkan gugatan cerai wanita 43 tahun itu pada 25 Juli 2018 secara verstek.

Hal ini dibenarkan Elza Syarief, kuasa hukum Dina Lorenza, saat dihubungi wartawan, Kamis (9/8/2018).

“Iya benar (sudah bercerai),” ungkap Elza.

Baca juga: Terlihat Harmonis, Rumah Tangga Nina Tamam Di Ambang Perpisahan

Menurut Elza, gugatan cerai terpaksa dilakukan karena kliennya sudah lebih dari dua tahun berpisah dengan suami. Penyebabnya, taka da lagi kecocokan diantara Dina dan Ghatan. Ini juga menjadi perceraian kedua kali yang dialami Dina.

“Iya setelah keduanya sepakat, baru gugat, pada sidang mediasi, Dina selaku penggugat hadir,” lanjut Elza.

Dina Lorenza sebelumnya pernah menikah pada 7 Maret 2002 dengan mantan pereli nasional, Muhammad Herukusuma. Sayangnya pernikahan tersebut berlangsung singkat. Dina dan herus resmi bercerai setahun kemudian, pada 13 Oktober 2003.

Dari pernikahan pertamanya, Dina Lorenza dikaruniai seorang putri bernama Malika Alea Casta.

Setelah lima tahun menjanda, wanita yang menjadi kader Partai Demokrat itu dipertemukan dengan Ghatan Saleh Hilabi. Menariknya, Ghatan merupakan duda dari teman Dina Lorenza di dunia hiburan, Cut Keke.

Pernikahan Dina dan Ghatan digelar pada 29 Juni 2008. Selama hampir 10 tahun menikah, keduanya telah dikaruniai tiga orang anak.