Foto: Facebook Resmi Astra Honda Racing Team

@Rayapos | Jakarta – Mencetak pembalap kelas dunia tidaklah mudah, memerlukan tahapan yang cukup panjang. Perlu pengorbanan waktu dan uang dalam jumlah yang tidak sedikit.

Direktur Marketing Astra Honda Motor, Thomas Wijaya mengungkapkan bahwa perlu langkah terstruktur mencetak pembalap besar. Dimulai dari mencari bakat sampai menyiapkan pelatihnya.

Untuk menunjang hal ini, Astra Honda Motor menyediakan berbagai sarana seperti sekolah balap. Sekolah ini akan berjenjang dari pendidikan usia dini, hingga mencapai kejuaraan bergengsi.

“Pembinaan balap berjenjang AHM memberikan langkah strategis bagi pebalap mencapai tujuannya dan menjadi kebanggaan bangsa di dunia balap. Kami senang hingga saat ini mampu menemani dan memaksimalkan potensi pebalap muda Tanah Air serta mencetak beragam prestasi membanggakan,” ucap Thomas di JIEXPO hari Selasa (20/2/2018) ini.

Secara teknisnya, AHM akan mulai mendidik bibit balap usia dibawah 16 tahun. Demi melancarkan pendidikan ini, tiap calon pembalap akan dibekali oleh Honda CBR 250RR dan Honda CBR 150R.

Diharapkan melalui fasilitas sekolah balap ini banyak tercetak pembalap hebat. Dengan demikian Indonesia mampu dipandang dunia.