Foto : Website Resmi Chelsea

@Rayapos | London – Chelsea akhirnya resmi mendapatkan gelandang Everton, Ross Barkley.

Pihak klub tidak menyebutkan secara rinci harganya, namun kabarnya The Blues mengeluarkan 15 juta Pound untuk memboyongnya dari Goodison Park.

Setelah enam bulan, pemain timnas Inggris itu akhirnya mau pindah ke Stamford Bridge. Di musim panas lalu ia akhirnya bertahan di Everton setelah Chelsea menawarnya dengan harga 30 juta Pound. Ia menyatakan ingin fokus pada pemulihan cideranya, saat itu.

Baca juga : Triawan Munaf Perjuangkan Jaminan Hari Tua untuk Pekerja Seni

Berkomentar tentang kepindahannya ke London, pada website resmi klub barunya ia mengatakan: “Saya merasa terhormat. Saya tak sabar untuk segera memulainya.”

“Diberikan kesempatan untuk memulai di klub seperti Chelsea, luar biasa untuk saya. Saya tak sabar melanjutkan apa yang sudah saya lakukan di akhir musim lalu, dan berharap bisa berkembang dan menambah perolehan gol saya,” tambahnya lagi.

Barkley adalah pemain pertama yang didatangkan Antonio Conte di bursa transfer Januari ini. Chelsea membutuhkan skuat yang lebih dalam, karena masih menjalani empat kompetisi sekaligus.

Baca juga : Pemprov DKI akan Survei Efektivitas Penataan Tanah Abang

Barkley akan menggunakan nomor punggung 8, nomor yang terakhir kali digunakan oleh legenda Chelsea, Frank Lampard. Kebetulan Barkley adalah pengagum berat seniornya di timnas Inggris itu.