Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Chelsea kabarnya akan dijatuhkan hukuman oleh FIFA. Klub asal London terindikasi telah melakukan transfer ilegal dalam mendatangkan pemain ke Stamford Bridge.

Sebagaimana dilansir laman Mediapart, Kamis (15/11/2018), manuver transfer yang dijalankan Chelsea tersebut ternyata bermasalah. The Blues didakwa melakukan pembelian ilegal untuk sejumlah pemain muda berbakat.

Menurut laporan tersebut, permasalahan ini terungkap setelah FIFA menyelidiki perekrutan Bertrand Traore. Chelsea disebut melakukan pembelian ilegal ketika mendatangkan Traore dari Auxerre di tahun 2014 silam.

Baca Juga:

Preview Piala AFF 2018: Thailand Siap Jamu Indonesia

FA Hukum Wasit Gegara Tak Bawa Koin Tos

Hadapi Persija, PSM Siap Tampil Menyerang

Kabarnya FIFA menemukan kejanggalan dalam proses transfer pemain kelahiran Burkina Faso itu. Dengan informasi yang diperoleh FIFA pun mencoba mendalami perekrutan pemain muda yang dilakukan Chelsea dalam periode yang sama.

Berdasarkan penelusuran mereka, FIFA kabarnya menemukan bahwa Chelsea melakukan pelanggaran serupa terhadap perekrutan 14 pemain muda lainnya secara ilegal. Alhasil otoritas sepakbola dunia ini berencana menjatuhkan hukuman berat bagi The Blues.

FIFA kabarnya akan memberikan sanksi embargo transfer selama 4 bursa transfer alias dua tahun. Selama periode tersebut Chelsea dilarang mendatangkan pemain baik di level senior maupun di level junior.

Namun, keputusan otoritas sepakbola dunia itu masih belum final. Chelsea masih diberikan waktu untuk mengajukan banding atas hukuman yang akan dijatuhkan. FIFA sendiri memang dikenal sangat tegas terkait perekrutan pemain muda secara ilegal.